Bekuk Atalanta 1-3, Inzaghi Beri Kado Tutup Musim Untuk Rossoneri


Bekuk Atalanta 1-3, Inzaghi Beri Kado Tutup Musim Untuk Rossoneri

 

AC Milan menutup musim 2014/15 dengan akhir yang manis. Tampil di kandang lawan, Atleti d’Azurri, Milan berhasil membekap tuan rumah dengan kemenangan 3-1, Sabtu (30/5) atau Minggu dini hari WIB.

Gol kemenangan Rossoneri dibuat oleh Giampaolo Pazzini (menit ke-36) dan Giacomo Bonaventura (menit 38 dan 80). Sedangkan satu gol Atalanta dicetak  Daniele Baselli.

Tambahan tiga angka membuat Milan duduk di peringkat sembilan klasemen sementara dengan poin 52.

Atalanta langsung bermain menyerang sejak menit awal. Peluang pertama didapat Daniele Baselli di menit sembilan ketika  sepakannya masih melebar dari gawang Milan. Namun tiga menit kemudian, dia memberikan kegembiraan buat fan setelah menjebol gawang Milan.

Tandukan hasil umpan Maximiliano Moralez gagal dihalau kiper Christian Abbiati. Atalanta unggul  1-0.

Tertinggal lebih dulu, Milan berusaha bangkit.  Serangan pun semakin gencar dilakukan. Hasilnya, di menit ke-36, Andrea Masiello menghentikan serangan Rossoneri di kotak terlarang dan membuahkan hadiah tendangan penalti. Sang eksekutor, Giampaolo Pazzini, tak menemui kesulitan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor imbang membuat pertandingan berjalan semakin sengit. Milan yang kepercayaan dirinya tumbuh berhasil membalikkan kedudukan setelah Giacomo Bonaventura mencetak gol. Memanfaatkan bola rebound, pemain yang akrab disapa Jack tersebut membuat timnya kini unggul 2-1.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta di pertandingan ini. Milan sementara unggul 2-1.

Di babak kedua Milan mengambil alih inisiatif serangan. Namun tetap saja tidak mudah untuk bisa menjebol gawang tuan rumah. Justru malah Atalanta yang mendapat peluang emas. Menit ke-52, German Denis mendapat ruang kosong dan mampu menanduk bola. Sayang, eksekusinya kurang akurat dan hanya melebar di sisi kanan.

Ketika peluang sulit didapat, Milan berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-80. Adalah Bonaventura yang kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keduanya di laga ini.

Skor 3-1 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Atalanta: Sportiello, Del Grosso (27′ Cherubin), Masiello, Benalouane, Zappacosta (79′ D’Alessandro), Grassi, Cigarini, Baselli (66′ Scaloni), Gomez, Denis, Moralez.

AC Milan: Abbiati, De Sciglio (84′ Calabria), Mexes, Paletta, Boccheti, Bonaventura (90′ Molfetta), Van Ginkel, De Jong, Honda, Pazzini, El Shaarawy (68′ Poli).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *